Selasa, 28 Agustus 2012

Presiden Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional 2012





JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono turut hadir pada acara puncak Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2012 di Theater Imax Keong Emas Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (29/8/2012). Acara yang bertema "Bersatu Mewujudkan Indonesia Ramah Anak" ini turut dihadiri Ibu Negara Ani Yudhoyono, jajaran anggota Kabinet Indonesia Bersatu II, serta siswa madrasah, sekolah, dan pesantren dari seluruh Indonesia.
Acara ini diawali acara kesenian, seperti marawis oleh siswa MTsN 3 Pondok Pinang, Jakarta; Tari Balipong oleh SDN 10 Pondok Kelapa, Jakarta Timur; Tari Saman oleh siswa MAN 4 Jakarta Selatan; dan Tari Rambe Yamko oleh siswa SDN 18 Cengkareng Timur, Jakarta Barat.
Pada puncak Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli ini, Presiden dan seluruh hadirin dihibur oleh operet Pelangi Anak Nusantara yang berjudul "Saya Anak Indo Beriman, Jujur, Cerdas, Berakhlak Mulia dan Berprestasi".
Menteri Agama RI Suryadharma Alie, yang juga Ketua Umum Panitia Pusat Peringatan Hari Anak Nasional 2012, mengatakan, acara ini membawa pesan agar seluruh komponen bangsa meningkatkan kepedulian dan partisipasi dalam menghormati dan menjamin kualitas hidup anak. Selain itu, Suryadharma juga menekankan pentingnya keberlangsungan hidup serta perkembangan anak, baik secara fisik, mental, emosional, dan sosial juga hal penting.
"Melalui acara ini, kami berharap terwujudnya Indonesia menjadi tempat yang ramah bagi setiap anak sehingga mereka menjadi generasi unggul yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan, sehat jasmani dan rohani, cerdas, dan berprestasi dengan menjunjung tinggi kejujuran, membudayakan akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari, dan menunjukkan prestasi yang bermanfaat bagi masyarakat," kata Suryadharma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar