Kamis, 16 Agustus 2012

Paskibraka Nasional 2012 Dikukuhkan


(
Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2012 di Gedung Serba Guna Wisma Soegondo Djojopoepito, Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Cibubur, Rabu (18/7) siang. Pada saat bersamaan Menpora juga meresmikan pelatihan awal anggota Paskibraka 2012 sebagai persiapan menjadi Pengibar Bendera Pusaka pada hari kemerdekaan RI, 17 Agustus mendatang. Dengan Komandan Upacara Rivan Fredo Makanuay dari Papua, upacara diisi dengan laporan Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Zubakhrum Tjenreng. Peserta Paskibraka dari perwakilan 33 provinsi. Masing-masing provinsi mengirimkan 2 orang, 1 putera dan 1 puteri. Mereka akan digembleng secara militer mulai 16 Juli hingga menyelesaikan tugas sebagai pengibar Bendera Pusaka pada 17 Agustus hingga selesai pada 18 Agustus untuk kembali ke daerah masing-masing. Dalam arahannya, Menpora mengatakan bahwa pemuda yang menempati Wisma Soegondo Djojopoespito ini sangat beruntung. Selain karena terpilih dari pemuda terbaik, kini mereka menempati Wisma yang namanya diambil dari salah satu pemuda yang luar biasa yang telah menelurkan sejarah perjuangan Sumpah Pemuda 1928. “Saya percaya saudara-saudara dapat menjalankan tugas dengan baik," ujar Menpora yang langsung menyematkan lencana kepada perwakilan Paskibraka yakni Elvira dari Jawa Barat dan Hasan dari Jawa Tengah. Kemudian, pembacaan Dharmamulya Putra Indonesia oleh Aulia Rahma Prayekti dari Jawa Timur.


Setiap peserta tampak sumringah bisa ada dalam barisan Pengibar Bendera Pusaka yang langka karena hanya ada setahun sekali ini. Salah satu wakil dari Maluku, Jessica Botter yang merupakan pelajar kelas 3 SMA Negeri 1 Ambon , mengaku bangga bisa ada dalam barisan Paskibraka Nasional 2012

“Ini mujizat Tuhan yang luar biasa buat saya. Saya bangga karena masuk barisan Paskibraka. Semoga dengan ini bisa mendapat banyak pengalaman berharga yang bisa dipraktekkan dalam kehidupan nanti ujar putri sulung pasangan Denny Botter dan Sherly Kasturian ini usai disalami Menpora.Di samping pelatihan, selama sebulan para Paskibraka akan dibekali hal-hal yang perlu, mulai dari baris berbaris, tentang kerjasama dan lain-lain. Kepada orang tua, Menpora juga mengucapkan terimakasih atas dukungannya."Insyaallah putra-putri Bapak-Ibu menjadi pemimpin bangsa ke depan karena Paskibraka selalu menjadi pemimpin bangsanya ke depan. Dengan doa dan kerja keras saudara dapat menjalankan tugas dengan baik," tandas Menpora. Upacara dihadiri Sesmenpora Yuli Mumpuni Widarso, para pejabat eselon 1 Kemenpora dan instruktur dari TNI/Polri. 
(Sinar Harapan) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar