Kamis, 16 Agustus 2012

Pidato Kenegaraan SBY Dihadiri Habibie dan JK


 foto

TEMPO.COJakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan pidato kenegaraan dalam sidang bersama DPR dan DPD RI di Gedung MPR Jakarta, Kamis, 16 Agustus 2012. Pidato kenegaraan merupakan ritual tahunan satu hari sebelum peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Para mantan pimpinan tertinggi negara terlihat menghadiri pidato kenegaraan SBY. Di antaranya presiden ketiga Burhanudin Jusuf Habibie; wakil presiden masa Megawati Soekarnoputri, Hamzah Haz; dan mantan wakil presiden pada Kabinet Indonesia Bersatu, Jusuf Kalla.

Ketua DPR RI, Marzuki Alie, yang memimpin sidang memulai sidang bersama yang diikuti oleh ratusan anggota DPR dan DPD ini tepat pukul 10.00 WIB. Turut hadir di antara para anggota DPR adalah anak kedua Yudhoyono, Edhie Baskoro, dan anak Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani.

"Pidato kenegaraan ini dalam rangka hari ulang tahun ke-67 kemerdekaan RI, sekaligus pidato kenegaraan ketiga kalinya dalam forum sidang bersama DPR dan DPD RI," kata Marzuki Alie.

Usai mengikuti pidato kenegaraan, rencananya Presiden Yudhoyono akan menerima mantan rekannya Jusuf Kalla di kantor Presiden. Berdasarkan jadwal dari Biro Pers Kepresidenan, pertemuan ini akan diselenggarakan pada pukul 14.00 WIB.

Malam harinya, tepatnya pukul 20.00 WIB, Presiden Yudhoyono akan menyampaikan pengantar keterangan pemerintah atas RAPBN tahun anggaran 2013 beserta nota keuangannya.

Pada pergantian hari, tepat pukul 24.00 WIB, Presiden juga akan memberikan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Kalibata sebagai peringatan HUT Kemerdekaan RI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar