Selasa, 24 Desember 2013

Day 6 : Hari Terakhir di Pulau Penuh Pesona

Tidak terasa, udah 5 hari gue di Lombok, dan ini hari terakhir di pulau penuh pesona. Pagi itu gue berpamitan dengan keluarga mame egi yang baik hati. Selama 3 hari gue tinggal, dikasih makan dan tempat buat menginap. Alhamdulillah, punya keluarga baru di Lombok. Emang orang Lombok itu baik-baik yaa. Terima kasih mame egi dan Keluarga ..
Sebelum ke Bandara gue dan mame Egi menyempatkan diri ke air terjun Joben. Dari rumah mame ke air terjun Joben engga begitu jauh, Cuma 30 menit naik motor. Nama nya air terjun pasti ada di dataran tinggi. Setelah sekian lama main di pantai dan membuat kulit gue semakin eksotis, hari terakhir gue di Lombok di tutup dengan wisata tempat sejuk sambil mandi di air terjun hehee.
Wisata air terjun Joben Otak Kokoq ini terletak di Desa Montong Betok, Kec. Montong Gading. Daya tarik daerah wisata di Lombok Timur ini adalah katanya air terjun ini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Kalo kita mandi di bawah pancuran air terjun dan air nya berwarna putih pekat sepertti air beras, maka penyakit ditubuh kita bisa dibilang banyak, sebaliknya jika airnya bening maka penyakit yang ada ditubuh kita sedikit. Pemandangan Joben Otak Kokoq pun sangat indah karena berbatasan langsung dengan Taman Nasional Gunung Rinjani. Buat lo yang berwisata ke sini, bisa menginap karena disediakan fasilitas istirahat serta kolam renang yang indah.
Puas berenang dan mandi di air terjun gue kembali ke Sikur buat naik engkel (angkot) ke terminal bertais. Disini gue berpisah sama mame egi. Orang yang baik dan sangat ramah terhadap orang baru. Sampe ketemu lagi mamee :D
Sampe di terminal bertais gue langsung naik ojek ke pool Damri. Jam 2 Damri pun berangkat ke Bandara Internasional Lombok (BIL). Dari pool Damri ke BIL deket, engga lebih dari 1 jam. Gue seneng liat bandara Lombok yang baru ini. Lebih luas, bersih dan nyaman. Makin betah deh wisatawan yang ke Lombok. Hehee.
Harus nunggu sekitar 3 jam, gue ngobrol bareng para TKI yang mau ke Malaysia, and you know Lombok itu salah satu daerah pemasok TKI terbesar di Negeri ini. Kasian kalo ngeliat mereka yang harus berjuang ke negeri orang buat nyari kebutuhan hidup. Dan engga sedikit yang mengalami perlakuan buruk. Hmmm TKI pahlawan devisa Indonesia. Semoga kalian baik-baik saja yaa di negeri orang..
 Jam 19.30 WITA pesawat gue take off ke Jakarta dan meninggalkan pulau Lombok. Terima kasih Lombok, semoga keindahan mu semakin terkenal hingga penjuru dunia!

Rincian biaya day 6

Sewa Motor                                                       : 50rb
Masuk air terjun+parkir                                      : 15rb
Makan                                                               : 20rb
Sikur-bertais naik engkel                                    : 15rb
Ojek ke Pool Damri                                           : 10rb
Pool Damri-BIL                                                  : 20rb
Tiket pesawat BIL-CGK                                     : 635rb

Pengalaman Solo backpacker kali ini sungguh luar biasaa. Semakin membuat gue cinta Indonesia dengan segala isinya. Alhamdulillah, semoga bisa terus menjelajahi Indonesia sampai kapanpun. Karena alam Indonesia itu, SEMPURNA! :D

Pintu masuk Air Terjun Joben

Air Terjun Joben

Mame Egi dan keluarga

Mandi... dinginnn brrrr

Bandara Lombok yang Baru di Praya, Keren!