Selasa, 24 Desember 2013

Day 1 : Menjelajah Bali Kurang dari 24 Jam

Hari pertama dalam perjalanan Solo Backpacker gue, tujuan nya adalah Bali. Berangkat dari rumah dengan penuh semangat, dan sempat bermasalah dengan taksi biru yang ngebuat mood gue pagi itu ancur, tibalah gue di Bandara Soetta. Pukul 07.20 WIB take off ke Denpasar dengan menggunakan pesawat Lion air. Tiba di bandara Ngurah Rai Bali pukul 09.45 WITA dan langsung disambut oleh Bli Ogi, teman dari Backpacker Indonesia (BPI) Regional Bali yang baik banget. Dari bandara gue ke denpasar, basecamp nya temen-temen BPI Bali ngelewatin tol baru yang dibuat untuk APEC 2013, ya Tol Bali Mandara. Menurut gue ini tol keren, motor bisa masuk jalan tol dan pemandangannya oke banget. Jalan tol yang bisa dilalui motor Cuma ada 2 di Indonesia, yaitu Jalan tol Suramadu dan di Bali ini. Ga heran gue norak banget pas lewatin jalan tol ini. Hehheee.
Sampe di Basecamp BPI regional Bali, teman-teman yang kece udah menyambut dengan hangat. Ada ka Icha, ka kiki, Langgeng, Bli Pras. Mereka itu dedengkot nya BPI regional Bali. Beruntung banget gue bisa nginep disana secara gratis. Emang kalo sesama backpacker itu rasa solid nya kuat, apalagi udah gabung di forum Backpacker Indonesia. Berasa keluarga deh. *promo* heheee..
Saatnya menjelajahi Bali. Tepat pukul 2 siang gue ditemani ka Icha jalan-jalan pake motor keliling Bali . Tempat pertama adalah Tanah Lot. Di Tanah Lot ini ada pura ditengah laut. Kalo lautnya lagi pasang ga bakal bisa untuk ke pura nya, Alhamdulillah waktu itu air lautnya lagi engga pasang, Jadi gue bisa puas foto-foto dan menikmati keindahan Tanah Lot. Disini juga ada ular suci yang dikeramatkan.
Dari Tanah Lot gue langsung ke Legian. Berfoto ria di monument Bom Bali 1 atau Ground Zero monument. Di monument ini kita bisa liat nama-nama korban bom bali 1 yang berasal dari berbagai Negara. Termenung sejenak mengenang para korban yang tewas saat itu. perbuatan teroris apapun alasannya sangat tidak dibenarkan. Karena dampaknya sangat luas. Pariwisata Bali akibat kejadian bom Bali 1 sempat lumpuh dan banyak wisatawan mancanegara yang takut berkunjung ke Bali. Semoga tidak ada lagi perbuatan teroris di wilayah manapun di Indonesia agar Indonesia tetap aman dan tentram selamanya. Amiin…
Sore itu gue ngeliat sunset di pantai Kuta. Banyak wisatawan yang ikut menikmati indahnya sunset. Indah dan romantis bangeett. Puas foto-foto di Kuta gue keliling menyusuri Kawasan Kuta di malam hari. Mulai dari hard rock cafĂ© Kuta, sampe nonton live music di beach walk. Seruu… hehehe. Ga terasa waktu semakin malam, dan ka Icha udah kecapean, jadi kita langsung pulang ke Basecamp BPI regional Bali. Malam itu ditutup dengan sharing dan ngobrol asik bareng temen-temen BPI regional Bali. What a beautiful night for closing my day in Bali.

Rincian biaya day 1

Tiket pesawat Lion air Jakarta-Bali            : 400rb
Keliling wisata Bali                                     : 20rb
Bensin                                                       : 20rb
Makan                                                      : 50rb

Penginapan                                                              : GRATIS