Selasa, 17 Juli 2012

Just sharing my life

haii mungkin kalian bertanya-tanya siapa si gue, dan ngapain si buat blog kaya gini. here's my answers, check  this out ! :)

nama gue Rizki ramadhan, biasa di panggil adan. gue lahir di Tangerang 7 April 1991. gue anak ke 4 dari 4 bersaudara, anak bontot yaa kalau kata orang betawi. ayah gue berasal dari Lampung dan Bunda betawi asli. jadilah anak yang ganteng ini perpaduan antara Lampung-betawi *narsis dikit yaa hhaa*. sekarang gue kuliah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Jurusan Manajemen semester 7. masa SD gue habisin di SDN Jombang 4, dan lulus dengan predikat siswa terbaik. SMP gue di SMP N 3 Ciputat yang sekarang jadi SMP N 6 Kota Tangerang Selatan. selama SMP gue barhasil masuk 3 besar dari kelas 1 sampai 3 SMP. naah masa SMA gue lah yang mengantarkan ke berbagai lomba dan meraih beberapa prestasi yang buat gue cukup membanggakan. yap, SMA N 1 Ciputat yang sekarang jadi SMA N 1 Kota Tangerang Selatan adalah tempat gue menuntut ilmu selama 3 tahun. emang bener ya kata orang masa SMA itu adalah masa-masa yang paling berkesan. di SMA ini lah gue ketemu dan punya sahabat yang baik banget dan sampe sekarang masih terjalin komunikasi dengan baik. istilah anak SMA nya genk lah yaa, nama genk gue D'PR yang artinya D'Prestige atau gengsi dan kebahagiaan hehee. di D'PR ini kita punya susunan Jabatan namanya, yang sesuai dengan passion kita masing-masing, kebetulan gue jadi Presidennya, hehee.. nih susunannya :)
pas SMA ini lah gue mulai banyak mengukir prsetasi, pernah jadi peserta dalam olimpiade sejarah SMA se Jabodetabek di Universitas Indonesia, semifinalis Olimpiade Ekonomi Syariah di JCC, juara 3 lomba pidato, juara 2 lomba debat antar SMA se Tangerang dan gue berhasil meraih predikat sebagai RAJA IPS 2008/2009 dalam upacara pelepasan siswa kelas 3. gelar itu gue raih karena menurut dewan guru gue berprestasi dan memiliki nilai terbaik di antara siswa di 3 kelas IPS lainnya.. seneng dan bangga banget pastinya bisa dapet gelar itu :D
Dan memasuki dunia perkuliahan, alhamdulillah gue berhasil diterima di UIN jurusan manajemen lewat jalur PMDK. masa kuliah ini juga yang membawa gue mencoba hal-hal baru dan meraih impian setinggi mungkin. gue bersyukur memiliki sahabat setia di masa kuliah ini, Reza, dan teman-teman yang sangat lucu dan menghibur di kelas Manajen B, luar biasa indah. dan pada tahun 2010 gue berhasil menjadi finalis duta wisata yang dulu namanya Abang None Kota Tangerang Selatan, tapi sekarang telah berubah nama jadi Kang Nong. menjadi finalis duta wisata itu merupakan pengalaman yang sangat indah dan sangat berharga dalam hidup gue. karena gue bisa memperkenalkan budaya dan pariwisata yang ada di Kota Tangerang Selatan, yang notabene wilayah pemekaran dari kabupaten Tangerang yang baru berdiri pada tahun 2008. 

Selama kuliah memang prestasi akademik gue ga begitu menonjol, IP kisaran 3,3 sampai 3,6 gue raih dari smester 1 hingga 6. dan semoga bisa lebih baik lagi kedepannya. oh iya, satu lagi prestasi yang baru banget gue dapet, selain menjuarai lomba Marketing Debat pada tahun 2011, Lomba Cerdas Cermat tahun 2010, prestasi yang masih HOT adalah gue berhasil meraih Juara 1 Lomba News Casting Fisip days 2012 yang disponsori oleh Metro Tv. prestasi ini jadi motivasi buat gue untuk semangat meraih cita-cita yang gue impikan selama ini, yaitu menjadi News Anchor di Televisi. 


Prinsip hidup gue adalah harus berguna bagi orang banyak dan selalu bisa menghibur orang yang ada di sekitar gue, apapun kondisinya. dan Keluarga adalah nomor 1 bagi gue, harta yang paling berharga adalah keluarga, yang bisa mengalahkan materi apapun di dunia ini....
dan inilaah gue, just ordinary people :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar